Tanda-Tanda Bisnis Anda Memerlukan Website Baru
Frontier Digital • February 26, 2021
Sebagai brand owner, marketer ataupun sales executive, seringkali kita berpikir bagaimana cara mendapatkan lebih banyak traffic, leads dan sales. Pertanyaannya, sudahkah kita memanfaatkan semua aset digital yang kita miliki sebagai alat bisnis? misalnya saja website
Jika Anda belum yakin menjawab pertanyaan ini, Frontier Digital dapat membantu Anda melakukan audit digital aset Anda.
Perilaku pelanggan khususnya dalam hal online selalu berubah. Secara bersamaan, desain website dan fungsinya juga harus berubah agar dapat relevan dengan ekspektasi pelanggan.
Akan ada masa dimana website yang kita miliki tidak dapat lagi mengakomodasi ekspektasi pelanggan tersebut, dan kita akan membutuhkan website yang baru.
Berikut beberapa tanda bisnis Anda memerlukan website baru dan mengapa berinvestasi pada website baru ini bisa menjadi langkah baru bagi strategi marketing Anda.
- Bisnis Anda telah berubah
Setiap bisnis pasti akan mengalami perubahan, baik dalam pricing, penawaran, personel dan lainnya. Di era digital ini, tidak sedikit bisnis melakukan perubahan yang cukup drastis. Misalnya, restoran yang mulai melayani order secara online.
Apakah perubahan yang penting diketahui oleh pelanggan juga sudah diupdate di website? Jika belum, ada baiknya informasi penting tentang perubahan tersebut dimasukkan dalam website. Namun, jika website Anda tidak dapat mengakomodir, ini sudah menjadi tanda pertama Anda memerlukan website baru. - Merek/Brand telah berubah
Perubahan dalam bisnis terkadang juga mengubah merek/brand Anda. Perubahan tersebut mencakup iklan, customer service, logo, jingle, warna khas merek dan berbagai hal lainnya. Anda perlu menyelaraskan perubahan ini ke dalam website agar pelanggan baik existing ataupun potential dapat mengenali merek Anda yang baru saat mereka mencari informasi. - Industri telah berubah dan Anda harus beradaptasi
Adanya pandemi memaksa hampir seluruh industri untuk beradaptasi dengan cepat terhadap digitalisasi. Misalnya, industri kesehatan yang harus dengan cepat beradaptasi dengan telemedicine, industri F&B yang menghadirkan layanan order online.
Diperlukan integrasi dan koneksi ke teknologi lain seperti live chat, video conference, platform online order dan lainnya yang juga perlu hadir di website Anda. Tujuannya, ketika pelanggan menelusuri website Anda, semua informasi dan layanan yang mereka perlukan bisa dengan mudah mereka akses & dapat menghasilkan konversi yang baik pula. - Target audience atau pelanggan tidak dapat menemukan Anda
Ada berbagai hal yang menyebabkan hal ini, khususnya di internet. Beberapa hal di antaranya bersifat teknis, seperti kecepatan situs, struktur meta title & description , security dan kemampuan mobile friendly. Elemen lainnya tentu konten yang sudah lama tidak diupdate, dan tampilan yang tidak mengikuti perkembangan zaman.
Biasanya, hal-hal ini dapat ditemukan pada website bersifat company profile yang berusia di atas 5 tahun dan minim perubahan. Dengan website baru yang lebih cocok dengan praktik digital marketing terkini, Anda perlu membantu mempermudah pelanggan menemukan informasi tentang bisnis Anda. - Tidak memiliki strategi untuk website
Seringkali website hanya dibuat sebagai salah satu identitas saja. Yang penting bisnis saya punya website. Tapi yang sering terjadi, kebanyakan tidak memiliki strategi dan metric untuk mengukur progressnya maupun efektivitas bagi bisnis. Ini saat yang tepat untuk membuat strategi untuk website baru Anda.
Website baru Anda perlu memiliki form yang dapat diisi dan difollow up oleh tim sales sebagai leads. Anda juga dapat mempertimbangkan strategi SEO & SEM untuk membantu calon pelanggan menemukan website baru Anda dengan mudah.
Key Takeaway
Website kini bukanlah sebuah pelengkap identitas perusahaan, namun dapat menjadi sebuah business tools yang powerful. Namun, kita perlu menyetujui satu hal terlebih dahulu: tidak semua website dapat sampai ke tahap tersebut. Diperlukan strategi dan juga technical support yang baik agar website untuk bisnis dapat berfungsi.
Perlu bantuan? Frontier Digital siap menjadi partner Anda untuk memperbaharui website dan merancang strategi website untuk membantu bisnis Anda. Silakan hubungi kami melalui Brian (Klik untuk mulai bicara) atau Vani (Klik untuk mulai bicara)

Meski banyak yang cukup familiar, menggunakan media sosial sebagai salah satu strategi marketing ternyata tidak selalu mudah. Nah, artikel ini akan membantu Anda untuk mengenal lebih jauh mengenai apa itu social media marketing, manfaat apa yang bisa Anda dapatkan, hingga bagaimana menjalankan strategi ini untuk pertumbuhan bisnis.